Minggu, 01 April 2018

Tottenham Hotspur Bungkam Chelsea dan Publik Stamford Bridge 3-1

LONDON – Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018. Spurs sebenarnya tertinggal lebih dulu dari kubu tuan rumah. Namun, tim berjuluk The Lilywhites itu mampu bangkit dan keluar dari tekanan yang diberikan para pemain maupun pendukung Chelsea hingga akhirnya meraih kemenangan.

Laga langsung berlangsung tegang sejak awal wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Pasalnya, baik Chelsea maupun Spurs sama-sama memiliki niatan untuk melancarkan serangan begitu mendapat bola. Apresiasi patut diberikan kepada para pemain Spurs, karena meski berada dalam tekanan sorakan suporter Chelsea, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu tetap bermain dengan tenang.

Sementara bagi pemain Chelsea, terikan dari ribuan para pendukungnya membuat semangat mereka bangkit dan tak ragu meluncurkan serangan. Kubu tuan rumah sebenarnya mampu merobek gawang Spurs pada menit ke-19, setelah Marcos Alonso memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan N’Golo Kante. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran Alonso telah berada dalam posisi off-side.

Chelsea baru benar-benar bisa mendapatkan keunggulannya pada menit ke-30. Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kanan lini pertahanan Spurs, Victor Moses melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan tim tamu. Para pemain Spurs tak ada yang mampu menggapai bola tersebut, namun Alvaro Morata mampu menuntaskannya dengan baik melalui sundulan. Chelsea pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol nyatanya tak membuat Dele Alli dan kolega terpuruk. Spurs mencoba bangkit hingga akhirnya membuat publik Stamford Bridge terbungkam. Adalah Christian Eriksen yang pada menit ke-45+1 dengan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti menembus gawang Chelsea kawalan Caballero. Bola melambung dan menukik membuat Caballero tak bisa menghentikannya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, baik Chelsea maupun Spurs sama-sama masih bermain terbuka. Hanya saja, dewi keberuntungan nampaknya berpihak kepada tim tamu. Pada menit ke-62, Spurs membalikkan keadaan. Memanfaatkan lini pertahanan Chelsea yang sedikit lowong, Eric Dier melepaskan umpang lambung jauh ke depan yang lekas disongsong oleh Alli.

Gelandang Timnas Inggris itu dapat mengontrol bola dengan baik dan dengan satu sentuhan menceploskannya secara mudah ke dalam gawang Chelsea. Lagi-lagi Caballero diperdaya oleh aksi indah permainan para penggawa Spurs. Tim tamu pun berbalik unggul 2-1.

Penderitaan Chelsea tak berhenti sampai di situ, karena pada menit ke-66 Spurs kembali mencetak gol. Berawal dari aksi Son Heung Min yang menciptakan kemelut di muka gawang Chelsea, dengan cermat Alli lekas memanfaatkan peluang tersebut hingga berbuah gol dan membuat Spurs memimpin 3-1.

Di sepanjang sisa pertandingan, Chelsea terus berupaya untuk bisa mencetak gol dan menghindarkan diri dari kekalahan. Sayangnya, hal tersebut tak kunjung terjadi hingga wasit meniup peluit mengakhiri pertandingan. Spurs pun sukses mempermalukan Chelsea di hadapan publik Stamford Bridge dengan skor 3-1.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea: Caballero, Rudiger, Christiensen, Azpilicueta, Alonso (Emerson 83’), Kante, Fabregas, Moses (Giroud 81’), Hazard, Willian, Morata (Hudson-Odoi 88’)

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Vertonghen, Sanchez, Trippier, Dembele, Dier (Wanyama 81’), Eriksen, Alli, Lamela (Sissoko 88’), Son (Kane 74’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar