Minggu, 01 April 2018

Pochettino: Prioritas Kane Adalah Spurs, Bukan Top Skor

LONDON – Dalam dua musim terakhir, nama striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, selalu menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Kendati begitu, pada musim kompetisi 2017-2018, dominasi Kane tersebut diganggu oleh pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah.

Saat ini, Kane telah melesakkan 24 gol untuk Spurs di ajang Liga Inggris. Jumlah tersebut sebenarnya dapat dikatakan fantastis. Namun sayangnya, koleksi gol Salah masih lebih banyak dari apa yang ditorehkan Kane tersebut. Bagaimana tidak, sejauh ini Salah telah mengemas 29 gol bagi Liverpool di ajang Liga Inggris.

Tak bisa dimungkiri bahwa yang menjadi salah satu penyebab kalahnya jumlah gol Kane dibandingkan Salah adalah karena striker asal Inggris itu sempat absen dalam pertandingan yang dilakoni Spurs lantaran mengalami cedera. Bahkan, saat ini Kane masih diragukan untuk tampil di laga besar melawan Chelsea dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018.

Kendati begitu, Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengabarkan bahwa ia akan terus mengevaluasi keadaan Kane. Pasalnya, Pochettino mengharapkan agar Kane bisa tampil di laga melawan Chelsea tersebut. Ia menambahkan bahwa Kane juga memiliki ambisi untuk bisa membela Spurs malam nanti.
Namun, Pochettino menjelaskan kalau yang menjadi prioritas Kane adalah membawa Spurs meraih kemenangan. Pelatih berpaspor Argentina itu menampik kalau Kane ngotot tampil hanya demi mengejar gelar individu semata, seperti menjadi top skor. Menurut Pochettino, Kane adalah sosok yang spesial lantaran selalu memprioritaskan tim di atas dirinya sendiri.

“Harry sangat spesial. Dia ingin membantu tim. Tentunya dia ingin mencetak gol, tapi dia ingin mencetak gol untuk membantu tim. Tidak dalam pikirannya bahwa prioritasnya adalah untuk mengejar Salah atau pemain lainnya. Itulah yang membuatnya spesial,” ungkap Pochettino, seperti diwartakan London Football News, Minggu (1/4/2018).

“Dia ingin mencetak gol dan konsekuensinya bisa jadi memenangkan trofi itu (top skor). Namun, hal yang terpenting adalah dia ingin membantu tim. Ini bukan tentang tubuhnya, ini tentang otaknya. Otot yang paling penting yang dia miliki adalah otaknya. Dia sangat bertekad, sangat positif,” tandas Pochettino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar