Minggu, 01 April 2018

Monchi: Roma Tidak Akan Ubah Gaya Bermain saat Hadapi Barcelona

BARCELONA – Direktur olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang lebih dikenal Monchi menegaskan timnya tidak akan mengubah gaya bermain mereka hanya untuk melawan Barcelona di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018, pada Kamis 5 April 2018 dini hari WIB. Monchi mengatakan, Roma memiliki filosofi dan kualitas bermainnya sendiri yang tidak bisa diubah begitu saja.

Giallorossi –julukan Roma– telah menjadi salah satu kejutan besar di turnamen antarklub Eropa musim ini. Bagaimana tidak, mereka mampu menjuarai grup yang berisikan klub-klub seperti Chelsea dan Atletico Madrid. Roma pun mampu menyingkirkan Shakhtar Donetsk agar lolos ke perempatfinal Liga Champions pertama mereka sejak satu dekade lalu.

Meskipun begitu, Monchi mengatakan Barcelona salah satu kandidat juara di Liga Champions musim ini. Menurut pria berpaspor Spanyol itu, Barcelona memiliki kemampuan dan kewajiban untuk dijadikan favorit ajang tersebut. 

“Saya pikir Barcelona yang saat ini berbeda dengan yang musim lalu. Bukan berarti menjadi lebih baik atau lebih buruk, tapi hanya berbeda saja. Mereka memiliki kualitas yang kita semua ketahui sangat sulit untuk dikalahkan,” ucap Monchi, mengutip dari Football Italia, Senin (2/4/2018).

“Roma harus mengetahui kemampuan lawan dan mencoba untuk berbeda dari mereka. Akan tetapi, hal yang paling penting adalah kami harus melakukan dengan cara kami sendiri. Karena kami memiliki filosofi dan kualitas sendiri. Kami tidak ada niat untuk meninggalkan cara tersebut,” tambah Monchi.

Monchi juga percaya, laga melawan Barcelona itu akan membuat motivasi tersendiri bagi para pemain Roma yang telah bersusah payah untuk mencapai posisi tersebut. Pertandingan saat menghadapi Blaugrana akan menjadi pengalaman yang berharga tentunya untuk Giallorossi.

Tidak hanya di Liga Champions Roma memberikan kejutan, klub asal ibu kota Italia itu pun tampil baik di Liga Italia 2017-2018. Saat ini mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka unggul tiga angka dari Inter yang berada di peringkat keempat dan terpaut 14 poin dari Napoli yang ada di posisi kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar