Minggu, 01 April 2018

Gianluca Vialli Sebut Conte Tak Sabar Tinggalkan Chelsea

LONDON – Kekalahan dengan skor 1-3 yang didapat Chelsea dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018 membuat nasib pelatih Chelsea, Antonio Conte, kini semakin suram. Pasalnya, Conte sudah hampir dapat dipastikan akan meninggalkan kursi pelatih Chelsea.

Kondisi tersebut nyatanya justru diaminkan oleh rekan setim Conte kala masih sama-sama menjadi penggawa Juventus, Gianluca Vialli. Bahkan, Vialli menilai bahwa Conte sendirinya sebenarnya sudah tak tahan berada di Chelsea dan ingin buru-buru meninggalkan tim berjuluk The Blues itu.

ialli menjelaskan bahwa manajemen Chelsea dan Conte memiliki perbedaan besar yang pada akhirnya membawa menuju perpecahan. Di satu sisi, Conte merupakan sosok pelatih yang dalam setiap bursa transfer yang dilakukan oleh klub, maka dirinya harus terlibat. Sementara kubu manajemen Chelsea justru memandang transfer pemain adalah tugas dari manajemen, sedangkan pelatih tak perlu ikut campur.

Tentu masih segar dalam ingatan perseteruan antara Conte dengan manajemen Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Para pemain yang diinginkan Conte semisal Alex Sandro tak didatangkan. Justru sebaliknya, manajemen Chelsea malah menjual Nemanja Matic, yang pada musim lalu menjadi senjata utama Conte kala membawa The Blues menjuarai Liga Inggris.

Kondisi tersebut jelas sangat kontras dengan apa yang terjadi kala Conte masih melatih Juventus. Di klub raksasa Italia itu Conte memiliki suara untuk bisa menentukan pemain mana saja yang direkrut dan mana yang boleh hengkang.

“Conte tak bisa menunggu untuk meninggalkan Chelsea. Dia tidak bisa bertahan bahwa mereka menjual atau membeli pemain tanpa berkonsultasi lebih dulu dengannya. Kebenarannya adalah Chelsea menginginkan manajer yang lebih dari pria klub,” ujar Vialli, mengutip dari Football Italia, Senin (2/4/2018).

Kendati pun nantinya Conte meninggalkan Chelsea, baik itu karena dipecat atau mengundurkan diri, Vialli menilai bahwa mantan rekan timnya itu akan segera mendapatkan pekerjaan baru dan meraih sukses. Maklum saja, pasalnya saat ini nama Conte kerap dikaitkan dengan sejumlah tim, baik itu Paris Saint-Germain (PSG) atau pun Timnas Italia.

“Apakah itu Timnas Italia atau Paris Saint-Germain, dia akan menemukan tempat di mana dia bisa mulai memenangkan sesuatu yang penting lagi. Akan ada antrean kontrak baginya untuk ditandatangani,” pungkas Vialli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar