Minggu, 01 April 2018

Dele Alli: Rasanya Luar Biasa saat Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge

LONDON – Gelandang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, merasa sangat luar biasa ketika timnya mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge, pada Minggu 1 April 2018 malam WIB. Pemain berpaspor Inggris itu pun mengklaim Spurs sangat percaya diri saat menghadapi Chelsea di laga tersebut.

The Lilywhites –julukan Spurs– akhirnya mampu menegakkan kepala usai melakoni laga di Stamford Bridge. Pasalnya, selama 28 tahun Spurs belum pernah sekali pun menang di kandang The Blues –julukan Chelsea– tersebut. Hal itulah yang membuat Alli dan rekan setimnya merasa bahagia atas kemenangan tersebut.

“Apa pun dapat terjadi di Liga Inggris. Kami harus memastikan diri untuk terus mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan. Itu adalah perasaan yang luar biasa dapat menang di laga tersebut. Kami memiliki tim yang hebat dan kami percaya pada diri kami sendiri,” ucap Alli, dikutip dari Sportsmole, Senin (2/4/2018). 

Alli merupakan salah satu aktor di balik kemenangan Spurs. Ia menyumbangkan dua gol pada laga tersebut, tepatnya di menit ke-62 dan ke-64. Sebelumnya, Chelsea unggul terlebih dahulu memalui sundulan Alvaro Morata di menit ke-30. Kemudian keunggulan tersebut tak bertahan lama, lantaran Christian Eriksen menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-45+1.

“Kami memulai pertandingan dengan cukup bagus, namun kami tidak cukup mengancam Chelsea. Christian Eriksen pun memberikan keyakinan kepada kami usai dirinya mencetak gol. Saya senang dapat mencetak dua gol, namun yang lebih penting dari itu semua adalah kami bertahan dengan sangat baik setelah unggul 3-1. Sangat penting bagi kami untuk tetap solid di lini belakang,” sambung pemain berusia 21 tahun itu.

Dua gol yang diciptakan Alli itu pun menjadi jawaban jelas dirinya terkait banyak pihak yang mengkritik performanya akhir-akhir ini. Terlebih, pada pertandingan tersebut, Alli mencapai 100 pertandingan di Liga Inggris.

Kini, dengan Liga Inggris menyisakan tujuh pertandingan lagi, Spurs pun berniat untuk mempertahankan posisinya di empat besar klasemen Liga Inggris 2017-2018. Berkat kemenangan atas Chelsea itu, mereka memiliki jarak delapan poin dari The Blues yang berada di peringkat kelima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar