Minggu, 01 April 2018

Barcelona Susah Payah Imbangi Sevilla 2-2

SEVILLA – Barcelona harus bersusah payah saat bertandang ke markas Sevilla dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol 2017-2018. Blaugrana –julukan Barcelona– harus puas berbagi angka dengan tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

Di menit awal babak pertama, Barcelona langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Sevilla. Penyerang Barcelona, Luis Suarez pun memiliki peluang untuk menciptakan gol pada menit ketiga, namun tendangannya tersebut masih mampu dimentahkan oleh kiper Sevilla, yakni Sergio Rico.

Tak cukup sampai disitu, Barcelona terus menekan Sevilla. Beberapa peluang pun tercipta oleh Andres Iniesta pada menit ketujuh dan Suarez di menit kesembilan, namun mereka belum bisa memaksimalkan peluang tersebut.

Tidak tinggal diam, Sevilla pun mulai mengatur serangan balik untuk melepaskan diri dari serangan yang dilancarkan Blaugrana tersebut. Winger Sevilla, Joaquin Correa, akhirnya membuka peluang pertama bagi tim berjuluk Los Nervionenses di menit ke-13, namun tendangan yang ia lesatkan masih mampu ditahan oleh Samuel Umtiti.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan Barcelona pun dibobol oleh Sevilla terlebih dahulu. Adalah Franco Vazquez yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36 usai berhasil memanfaatkan umpan dari Correa.

Sebelum babak pertama berakhir, kedua tim saling jual-beli serangan, namun skor pun tidak berubah, yakni 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Di babak kedua, giliran Sevilla yang berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Alhasil, pada menit ke-50 Luis Muriel yang menerima bola tepisan Ter Stegen, langsung melesatkan tendangan ke arah kanan gawang hingga mampu merobek jala gawang Barcelona dengan memanfaatkan buruknya pertahanan Blaugrana tersebut.

Dengan tertinggal 0-2, pihak Barcelona tampaknya mulai panik dan terus melancarkan tekanan sekuat tenaga. Bahkan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun menggantikan Ousmane Dembele dengan Lionel Messi pada menit ke-58.

Masuknya Messi ternyata membawa dampak positif bagi Barcelona. Melalui umpan yang diberikan Messi kepada Coutinho, mampu membuat Barcelona menciptakan peluang. Akan tetapi, Simon Kjaer membaca pergerakan operan tersebut dan langsung membuang bola tersebut.

Sevilla tampaknya masih ingin terus untuk menambahkan pundi-pundi golnya. Kali ini, Muriel kembali mengancam gawang Stegen di menit ke-62, namun tembakan Muriel masih terlalu melebar. Tampaknya, serangan balik masih menjadi momok bagi Barcelona di pertandingan tersebut.

Usaha keras yang Barcelona perlihatkan di menit-menit akhir pertandingan akhirnya berbuahkan hasil. Suarez mampu memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-88 usai memanfaatkan umpan dari Coutinho.

Dan gol yang ditunggu-tunggu Barcelona pun terjadi, kali ini megabintang mereka, yakni Messi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Gol tersebut pun menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Sampai babak kedua berakhir, skor tetap 2-2.

Susunan Pemain:
 
Sevilla:
Sergio Rico; Sergio Escudero, Clement Lenglet, Simon Kjaer, Gabriel Mercado (Miguel Layun 46’); Ever Banega, Steven Nzonzi, Joaquin Correa (Guido Pizzarro 72’), Franco Vazquez, Jesus Navas (Nolito 81’); Luis Muriel.

Barcelona:
Ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Andres Iniesta (Paco Alcacer 81’), Ivan Rakitic, Paulinho (Denis Suarez 77’); Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Lionel Messi 58’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar